Fungsi TV Box Android, Ketahui Sebelum Membeli

Fungsi TV Box Android, Ketahui Sebelum Membeli - Smart TV memang beberapa tahun belakangan sedang naik daun, khususnya di masyarakat Indonesia, kalangan menengah atas. Mengapa? Karena memang harga dari smart TV dapat terbilang cukup mahal, jadi kurang terjangkau bagi sebagian besar masyarakat. Tetapi itu hanyalah cerita lalu, karena sekarang sudah tersedia teknologi serupa namun tidak sama. Dan yang pasti harganya yang lebih murah dan terjangkau, apakah itu? Jawabannya adalah TV Box Android. Dengan menggunakan perangkat terbaru satu ini, maka Anda pun dapat mengubah sebuah LCD atau LED TV ke Smart TV. Mari baca selengkapnya.

Fungsi TV Box Android, Ketahui Sebelum Membeli

Fungsi dan Kelebihan TV Box Android

Sekarang selain membahas fungsinya, kami juga akan membahas apa sajakah kelebihan dari TV Box Android ini. Android TV Box adalah perangkat keras atau hardware yang memiliki kegunaan untuk set top box. Yang menjadi pembeda dibandingkan perangkat serupa yang lain yakni di TV Box satu ini telah menggunakan Sistem Operasi Android. Namun memang tidak dilengkapi layar, mungkin juga itu untuk menekan harga, sehingga bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah.

Perangkat Tambahan

Karena itulah, gadget ini membutuhkan perangkat tambahan, yaitu LCD/LED TV untuk menggantikan layarnya. Cara menghubungkan TV dengan TV box cukup mudah, Anda membutuhkan kabel HDMI. Sesudah connect, maka Anda pun sudah memiliki perangkat Android yang menggunakan layar besar, yaitu Google TV atau Android TV. Nah, lalu apa sajakah fungsi dari Android TV ini? Mari membaca lebih jauh.. Sudah tentu sama saja dengan hal-hal yang dapat Anda lakukan ketika Anda memakai tablet atau smartphone dengan basis OS Android. Contohnya:
  • Streaming video
  • Mendengarkan musik
  • Bermain game
  • Dan lain-lain …

Bahkan apabila Anda tak dapat menyaksikan channel luar negeri, tak perlu berlangganan, tak perlu membayar bulanan, sebab Anda bisa streaming langsung pada situs tertentu. Walaupun memang mungkin tidak selengkap channel berlangganan, tetapi untuk sementara, kenapa tidak dicoba? Apalagi jika Anda memiliki kecepatan internet yang lumayan ngebut.

Jenis Android TV Box

Secara umum, jenis dari TV Box Android ini dibagi menjadi 2, yaitu Android TV Stick & Box. Perangkat yang berbentuk stick sendiri umumnya memiliki ukuran yang lebih kecil, jadi jika Anda lihat seperti modem atau flashdrive. Sementara untuk jenis yang lainnya, dengan bentuk box, sudah pasti mempunyai ukuran lebih besar, jadi terlihat seperti top box TV kabel umumnya. Anda mungkin penasaran apakah TV Tabung juga dapat disambungkan pada TV Box Android ataukah tidak, sesungguhnya itu dapat Anda lakukan, Cuma yang Anda butuhkan adalah converter kabel HDMI pada RCA. Di mana memiliki fungsi untuk mengubah output digital jadi analog.

Cara Kerja dari Google TV atau Android TV

Ini sama saja seperti smartphone, tidak ada hal yang baru lagi. Supaya Anda dapat melakukan aktivitas streaming video ataupun streaming channel TV, maka koneksi internet wajib Anda miliki, terkecuali Anda Cuma mau sekadar melihat video atau foto pada flashdrive atau memori smartphone, maka tidak membutuhkan koneksi internet.

Harga TV Box Android

Yang terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah masalah harga. Untuk harganya bervariasi, dengan range Rp 600.000,00 sampai dengan Rp 2.000.000,00. Tersedia banyak di toko online di seluruh Indonesia. Sekian artikel tentang kegunaan TV Box Android, ketahui sebelum membeli, semoga info ini bermanfaat, jangan lupa share.

0 komentar