Apakah Hp Coolpad Cepat Rusak dan Cara Penggunaan yang Benar

Apakah hp coolpad cepat rusak – banyak produsen handphone berbasis smartphone yang murah mungkin akan membuat anda menjadi bingung dalam menentukan produk yang bagus dan awet ntuk anda gunakan sehari-hari. Beberapa pilihan smartphone dengan harga miring dan spesifikasi yang mumpuni biasanya berasal dari negeri Tiongkok. Mungkin banyak orang yang tertarik dengan penawaran smartphone murah tersebut, namun bagi sebagian orang lainnya mungkin perlu berpikir dua kali sebelum menggunakannya karena takut smartphone yang baru dibelinya cepat rusak.
Apakah Hp Coolpad Cepat Rusak dan Cara Penggunaan yang Benar
Sekarang, kita akan membahas mengenai suatu topik yang berkaitan dengan penjabaran di atas mengenai: Apakah hp coolpad cepat rusak? Coolpad sendiri adalah salah satu brand smartphone terbaru yang mulai rilis tahun ini di Indonesia. Berasal dari negeri Tiongkok, tentu Coolpad juga menawarkan smartphone dengan harga yang cukup murah namun memiliki spesifikasi yang baik di kelasnya. Tapi, balik lagi kepertanyaan sebelumnya apakah hp coolpad cepat rusak? Berikut penjabarannya.

Spesifikasi Coolpad Baik atau Tidak

Menurut beberapa media gadget menyatakan bahwa terdapat beberapa kriteria yang dapat ditujukan sebagai sebuah poin untuk menentukan smartphone yang berkualitas. Kriteria tersebut meliputi Kapasitas CPU dan RAM, GPU yang berperan pada grafis, konektifitas, kamera dan daya tahan baterai. Jika dilihat dari beberapa poin di atas, tentu Coolpad telah menyanggupi beberapa kriteria yang ada di atas.

Salah satunya adalah kapasitas RAM yang mencapai 3 GB, sedangkan untuk smartphone yang sudah dapat dikatakan aman hanya perlu memiliki kapasitas RAM 1 GB saja. Tentu Coolpad sangat di atas standart. Namun, jika beralih ke CPU, memang Coolpad sudah menggunakan teknologi OctaCore sebagai prosesornya. Meski Octacore memang lebih baru dibanding Dualcore, akan tetapi Octacore tak semata-mata lebih baik dari Dualcore, bahkan menurut beberapa sumber prosesor Dualcore adalah pilihan yang terbaik untuk sebuah smartphone.

Kabar baiknya adalah Coolpad juga memiliki kelebihan lainnya yang juga sesuai dengan kriteria smartphone yang berkualitas, salah satunya adalah mengenai kamera dan daya tahan baterai. Kamera yang disematkan pada Coolpad tentu memiliki resolusi yang cukup mumpuni. Beralih pada baterainya Coolpad sudah menyematkan daya tahan baterai sebesar 2500 mA, namun ternyata baterai bawaannya adalah non-removable battery, jadi akan sulit diganti apabila mengalami kerusakan pada batrai.  Yang terakhir untuk konektivitas Coolpad sebenarnya sudah support dengan jaringan 4G, namun karena perakitan produk Coolpad belum dilakukan di Indonesia, maka produk ini belum dapat memenuhi syarat TKDN pemerintah sehingga batas penggunaan jaringan masih dalam tahap 3G.

Menggunakan Handphone Agar Awet

Jangan berasumsi terlebih dahulu setelah membaca ulasan di atas, sebenarnya setiap spesifikasi smartphone termasuk merek Coolpad awet atau tidaknya adalah bergantung pada penggunaan anda sehari-hari. Sebagai tips untuk membuat smartphone anda seperti Coolpad dapat bertahan lama, anda perlu menerapkan beberapa hal berikut, antara lain:
  • Menggunakan carger aslinya.
  • Jangan mengisi daya baterai terlalu lama atau semalaman penuh.
  • Biarkan ponsel beristirahat dengan cara mematikannya di malam hari. 
  • Saat tidak digunakan matikan beberapa fitur yang sesekali digunakan seperti bluetooth, WiFi dan juga GPS
  • Jangan memainkan handphone saat sedang mengisi daya baterai.

Kesimpulan

Itulah beberapa ulasan dan tips yang dapat anda gunakan untuk membuat smartphone anda menjadi lebih awet. Semua produk elektronik seperti gadget atau smartphone contohnya Coolpad mungkin memiliki  masa guna dan penggunaan material yang berbeda dalam produknya, namun untuk keawetannya akan ditentukan sesuai dengan cara anda mempergunakannya dalam keseharian. Jadi, apakah hp coolpad cepat rusak? Jawabannya bisa anda simpulkan sendiri.

0 komentar