Lenovo Vibe K5 Garansi Resmi

Lenovo Vibe K5 garansi resmi memang layak untuk dijadikan tema artikel kali ini. Hal ini tentunya menjadi referensi dan pertimbangan tersendiri bagi anda yang memang sedang berniat untuk membeli smartphone. Membeli smarthpone baik garansi resmi maupun distributor sebenarnya tergantung pada kemauan masing – masing. Berbagai pertimbangan, memang lebih baik anda membeli melalui distributor resmi karena memang mampu memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan bagi anda. Berikut penjelasan mengenai apa sih yang membedakan garansi resmi dan non resmi.

Keuntungan yang Didapatkan Membeli Lenovo Vibe K5 Garansi Resmi

Perbedaan Smartphone Garansi Resmi dan Distributor

Pada dasarnya membeli smartphone baik dari garansi resmi maupun garansi distributor memang tidak ada bedanya. Karena keduanya sama – sama merupakan produk dari brand atau vendor yang sama. Yang berbeda hanya cara atau proses pendistribusian dan garansinya saja. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan berikut ini.

Garansi Resmi

Garansi resmi sendiri merupakan garansi yang diberikan oleh distributor, dimana distributor tersebut merupakan distributor yang ditunjuk langsung secara resmi oleh brand atau vendor yang bersangkutan. Biasanya harga yang dipatok memang lebih mahal daripada harga distritributor non resmi karena hal ini berkaitan dengan beberapa hal seperti pajak, kerjasama antara vendor dan pihak distributor resmi serta keperluan klaim service. Untuk klaim service akan ditangani langsung oleh service center resmi sehingga spare part yang didatangkan secara otomatis dijamin berasal dari pabriknya langsung.

Garansi Distributor (Tidak Resmi)

Yang membedakan antara garansi distributor dengan garansi resmi adalah terletak pada cara penjualannya dan proses klaim servicenya. Jika proses penjualan garansi resmi melalui kerjasama antara vendor dan distributor resmi yang ditunjuk, maka untuk distributor tidak resmi ini diambil dari perwakilan distributor lain namun tanpa adanya bentuk kerjasama dengan vendor yang bersangkutan. Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi proses klaim servicenya. Jika anda membeli smartphone dari distributor tidak resmi, maka anda hanya akan memperoleh garansi dari distributornya saja. Selain itu, ada kemungkinan service center resmi tidak akan mau melayani service yang anda lakukan jika smartphone yang anda beli bukan dari distributor resmi.

Keuntungan Membeli Smartphone Lenovo Garansi Resmi

Setelah mengetahui perbedaan antara garansi distributor resmi dan non resmi, selanjutnya anda perlu mengetahui keuntungan apa saja yang akan anda dapatkan jika membeli Smartphone Lenovo pada distributor resmi, antara lain :
  • Barang atau produk dijamin berkualitas
  • Produk merupakan barang legal karena telah melalui uji coba dan pembayaran pajak tentunya
  • Garansi berasal dari distributor resmi yang ditunjuk langsung oleh vendor yang bersangkutan
  • Proses klaim service lebih mudah
  • Spare part untuk mengganti service akibat terjadi kerusakan lebih mudah didapatkan karena ditangani langsung oleh service center resmi
  • Proses service lebih cepat ditangani karena adanya kerjasama dengan pihak pabrik atau vendornya langsung
Beberapa keuntungan tersebut bisa anda dapatkan jika anda membeli smartphone Lenovo melalui garansi distributor resmi. Namun yang perlu anda garis bawahi adalah, smartphone dengan garansi distributor bukan berarti barang tiruan meskipun mungkin ada beberapa pihak yang bisa saja membuatnya. Namun ysng pasti, perbedaan dari keduanya hanyalah terletak pada proses distribusi pejualannya serta cara mengklaim garansinya saja.

Paling tidak dengan beberapa penjelasan yang telah disebutkan diatas mampu memberikan gambaran bagi anda mengenai perbedaan serta keuntungan membeli smartphone Lenovo Vibe K5 garansi resmi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tentunya jika ada yang saya lewatkan, sampaikan saja di kolom komentar :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related: Lenovo Vibe K5 Garansi Resmi

0 komentar:

Post a Comment